Cara Cek Karya Tulis Plagiat Atau Asli

Cara Cek Karya Tulis Plagiat Atau Asli

rudypratama.com - dalam menulis sebuah karya tulis kita diwajibkan untuk selalu menghasilkan karya yang 100% original hasil karya kita sendiri. namun dari berbagai penelusuran yang terjadi bagi kaum mahasiswa, penulis blogger yang ada diinternet banyak sekali terjadi kasus plagiat atau bahasa indonesianya mencuri hasil karya orang lain tanpa sepengetahuan si penulis asli itu adalah tindakan yang merugikan si penulis asli tersebut. sebab, mereka yang enak saja menduplikat hasil karya orang lain tanpa kerja keras merupakan pelanggaran yang bisa dikenakan pasal UU ITE. tidak mau kan hasil karya kamu terkena masalah hanya karena disebabkan kamu menjiplak atau menduplikat karya orang lain tanpa meminta izin terlebih dahulu dengan si penulis aslinya? maka dari itu buat kamu yang memiliki jiwa menghargai karya orang lain janganlah seenaknya menduplikat atau menjiplak hasil karya orang lain yang bukan karya kamu.

nah, buat kamu nih yang lagi menyusun skripsi ataupun sedang menulis tesis untuk penyusunan tugas akhir kamu, ini bisa menjadi kesalahan yang sangat fatal jika kamu menduplikat hasil karya orang lain menjadi karya kamu. sebab, jika mahasiswa yang seenaknya saja menduplikat hasil karya orang lain bisa saja suatu saat terkena sanksi pidana apalagi untuk hasil karya skrpsi maupun tesis kamu. ini bisa membuat ijazah kamu nantinya ditarik lagi dan kamu batal menjadi sarjana. tidak mau kan kamu batal jadi sarjana hanya dikarenakan kamu menduplikat hasil skripsi orang lain menjadi hasil karya skripsi kamu? ciptakanlah hasil karya yang 100% original hasil karya kamu. ini akan menjadi nilai plus kamu saat menjadi sarjana nantinya.

dalam beberapa kasus yang terjadi di indonesia, sudah banyak kasus plagiat skripsi yang terjadi di berbagai universitas terkenal. ini harus menjadi pelajaran buat kita semua yang saat ini sedang dalam menyusun skripsi ataupun menyusun tesis untuk penyusunan tuigas akhir kamu untuk mendapatkan title sarjana. namun, jika kamu ingin mengembangkan hasil karya orang lain tersebut kamu diwajibkan untuk meminta izin dulu ataupun menyertakan sumber aslinya untuk membuat keputusan kamu akan mengembangkan hasil skripsi orang lain tersebut.

Artikel Menarik Lainya
namun berbeda halnya dengan seorang penulis blogger, jika seorang penulis blogger melakukan duplikat hasil karya orang lain seenaknya saja maka ini akan membuat kamu para penulis blogger dibenci oleh mesin pencari seperti google dan lain sebagainya. kenapa saya bilang dibenci mesin pencari? karena sejatinya mesin pencari seperti google sudah menerbitkan artikel asli tersebut setelah sudah diterbitkan oleh penulis aslinya. jika kamu menduplikatnya lagi, maka rating dari isi tulisan kamu tersebut akan susah terindex mesin pencari google dan lain sebagainya. buat kamu ni yang ingin mengetahui hasil karya tulisan mu 100% asli atau tidak kini kamu bisa mengeceknya disitus yang akan saya bagikan dibawah ini.


Dan Tampilan nya akan seperti dibawah ini

Cara Cek Karya Tulis Plagiat Atau Asli

inilah penyebabnya jika dosen kamu selalu menolak skrpsi kamu maupun tesis kamu. mungkin disebabkan kamu menjiplak atau menduplikat hasil karya orang lain. demikian pembahasan kita pada hari ini mengenai cara cek hasil karya tulis 100% original secara online, Cara Cek Karya Tulis Plagiat Atau Asli. semoga artikel ini bisa bermanfaat buat kita semua. akhir kata seperti biasa saya tidak mau panjang lebar lagi terima kasih dan wassalamualaikum.(Senin, 23/10/2017)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Kirim Skin Gratis Mobile Legend Tanpa Diamond

Antivirus Terbaru Dari Kaspersky

5 Situs Pembuatan Aplikasi Android Tanpa Coding