Potensi Dunia Internet yang Harus Anda Ketahui

Potensi Dunia Internet

rudypratama.com - Dunia internet saat ini sangat luas jangkauannya diseluruh dunia. banyak dari kita sering memanfaatkan internet sebagai sarana untuk mendapatkan informasi, edukasi bahkan hiburan. diinternet banyak sekali konten-konten yang bersifat seperti yang disebutkan diatas, namun internet juga memiliki konten yang dianggap tidak biasa. seperti dunia dark web yang menurut kata kebanyakan orang adalah dunia hitamnya internet yang penuh dengan keburukan.

Menurut informasi yang beredar dikalangan netizen, dark web merupakan dunia internet yang terbesar. kalau biasanya kita mencari informasi diinternet melalui mesin pencarian google dan situs-situs terkenal, itu masih sekian persennya saja. bahkan masih sedikit jika dihitung persen dengan dunia dark web dunia hitamnya internet. dark web adalah dunia internet penuh dengan kebebasan. biasanya konten yang ada didark web ini didominasi dengan konten yang menentang kebijakan hukum seperti kekerasan, kejahatan perjudian, dan masih banyak lagi.

Tapi taukah anda dibalik permasalahan pro dan kontra dunia internet yang disebutkan diatas, ternyata dunia internet juga memiliki potensi yang harus anda gali lebih dalam lagi. jika anda melihat dari sisi baiknya, kita semua juga tau bahwa kehadiran internet saat ini memang sangat membantu semua orang dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari. dengan bermodalkan pc ataupun gadget smartphone, anda bisa leluasa berselancar bebas mencari hal yang tidak anda ketahui sebelumnya.

Apalagi dijaman sekarang ini yang notabene kebanyakan orang sudah menggunakan ponsel pintar android untuk membuka internet dengan cepat. tentu hal ini membuat internet semakin meningkat saja penggunanya untuk kemudian hari. beda dengan jaman dulu, jika dipikir-pikir dijaman yang serba internet seperti sekarang ini, kita juga harus bisa beradaptasi dengan dunia teknologi yang semakin berkembang. kalau tidak ya siap-siap dicap gak keren oleh teman-teman anda. beberapa potensi dunia internet dibawah ini mungkin akan membuat anda kagum dengan kehebatannya.

1. Peluang Usaha

Sudah jelas banget kalau dunia internet memang memiliki potensi peluang usaha yang sangat besar saat ini. banyak para pelaku bisnis sudah menggunakan internet untuk mengembangkan bisnis mereka. alasannya mungkin sangat simple karena dunia internet bisa mendatangkan pengunjung yang sangat banyak. seperti contoh bisnis toko online, startup digital dan lain-lain yang sedang populer saat ini.

2. Pusat Informasi

Kita semua pasti sudah tau potensi dunia internet selanjutnya yaitu informasi. jika anda tidak mengerti sesuatu pasti sering menanyakannya kegoogle sebagai penjawabnya bukan? inilah potensi yang sangat bermanfaat dari dunia internet saat ini. maka tak heran sekarang ini jika kita ingin bertanya kepada orang lain, mereka rata-rata pasti akan menjawab "Tanya Google Saja Mas".

3. Berperan Penting Dalam Dunia Pendidikan

Dunia internet juga tidak lepas berperan penting dalam mengembangkan dunia pendidikan. sebab semua informasi perkuliahan saat ini juga bisa kita temukan rata-rata sudah menggunakan sistem E-learning atau buku digital ataupun website. semua informasi ini bisa kita akses melalui jaringan internet dengan mudah dan cepat tanpa harus bersusah payah.

4. Bisnis Iklan (Internet Marketing)

Seiring dengan pertumbuhan internet yang semakin hari semakin banyak saja penggunanya, ini bisa menjadi peluang bagi para publisher yang mempunyai sebuah website dan advertiser sebagai pengiklan untuk melakukan suatu perjanjian dengan membuat sebuah jaringan periklanan dengan timbal balik yang setara dimana pihak publisher dan advertiser akan sama-sama diuntungkan.

5. Menemukan Lokasi

Internet bukan hanya ada informasi saja didalamnya, internet juga bisa digunakan sebagai penunjuk jalan yang tidak anda ketahui. dengan begitu anda dijamin tidak akan nyasar selama masih mempunyai koneksi internet untuk mengakses maps google diinternet.
Artikel Menarik Lainya
Itulah potensi dunia internet yang harus anda ketahui. sebenarnya masih banyak lagi jika anda mau menggali informasi lebih dalam lagi. tapi, disini saya hanya memberikan gambaran potensi yang sering saya gunakan sendiri sebagai potensi yang sangat bermanfaat. jika anda mempunyai pemikiran tersendiri silahkan cuitkan potensi yang sudah anda dapatkan dalam dunia internet dikolom komentar dibawah. akhir kata terima kasih semoga bermanfaat.(Jumat, 25/05/2018)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Kirim Skin Gratis Mobile Legend Tanpa Diamond

Antivirus Terbaru Dari Kaspersky

5 Situs Pembuatan Aplikasi Android Tanpa Coding