Buku PHP Gratis Untuk Belajar Pemrograman Web

Buku PHP Gratis Untuk Belajar Pemrograman Web

rudypratama.com - Siapa yang tidak kenal dengan bahasa pemrograman PHP (Hypertext Preprocessor) bagi kalangan programmer. sebuah kepanjangan rekursif, yakni permainan kata dimana kepanjangannya terdiri dari singkatan itu sendiri. PHP saat ini adalah salah satu bahasa pemrograman yang paling populer untuk pengembangan website. PHP juga memiliki pendekatan sintak yang mudah dimengerti, dipelajari, dan dapat berfungsi di hampir seluruh sistem operasi serta dapat digunakan untuk membuat situs web, aplikasi web, aplikasi mobile, REST APIs dan sebagainya.

Dengan begitu populernya PHP, maka tidak ada salahnya jika pada kesempatan kali ini saya yang tidak cukup mahir dengan bahasa pemrograman yang satu ini, akan memberikan kepada Anda beberapa informasi buku php gratis yang bisa Anda download dan pelajari. Buku-buku ini tentunya dapat menambah pengetahuan Anda dan meningkatkan skill pemgrograman web Anda, khususnya menggunakan bahasa pemrograman PHP. Berikut adalah daftar beberapa buku php gratis untuk belajar pemrograman web.

1. Laravel Code Smart

Framework Laravel bisa dibilang paling pesat perkembangannya dalam beberapa tahun terakhir, banyak orang yang ingin mempelajarinya. Buku Laravel Code Smart bisa menjadi pengantar yang sangat baik untuk Anda yang ingin belajar Laravel. Buku ini sangat mudah untuk dipahami dan memiliki contoh-contoh yang bagus serta menunjukan kepada Anda beberapa praktik terbaik yang digunakan dalam framework Laravel. Buku ini sangat bagus untuk pemula dan ini akan mengajarkan kepada Anda bagaimana mengatur proyek baru mulai dari awal serta membangunnya menggunakan fitur-fitur Laravel yang canggih. Baca buku Laravel Code Smart disini.

2. PHP Pandas

Buku ini ditujukan untuk para pengembang website pemula serta menengah yang ingin mempelajari sesuatu yang baru atau untuk sekedar meningkatkan skill pemrogramannya. PHP Pandas adalah bacaan yang mudah untuk di mengerti, dan cukup komplit mulai dari dasar-dasar PHP hingga bisa menciptakan aplikasi PHP skala besar. Setiap babnya memiliki penjelasan yang cukup rinci dengan beberapa contoh yang juga mudah untuk dipahami. Baca buku PHP Pandas disini.

3. PHP 7 from Scratch

PHP 7 from Scratch adalah buku PHP untuk pemula yang menjelaskan properti dari PHP 7, mulai dari mempersiapkan perlengkapan pemrograman, instalasi PHP 7, menggunakan fungsi-fungsi bawaan PHP 7, serta membangun halaman website sederhana. Pada akhir bab buku PHP ini memberikan Anda latihan tambahan yang bisa Anda gunakan untuk mengetahui kemajuan skill Anda. Baca buku PHP 7 from Scratch disini.

4. PHP Reference: Beginner to Intermediate

Buku ini mencakup dasar-dasar PHP dan merupakan sumber daya yang berguna untuk disimpan sebagai referensi. Buku ini menunjukkan kepada Anda bagaimana menggunakan operator, struktur, variabel, fungsi, bekerja dengan database dan banyak lagi, dengan penjelasan yang hebat dan mudah dipahami, termasuk sejumlah contoh untuk setiap topik. Meskipun ditulis untuk PHP5, hampir semuanya masih berlaku untuk PHP7 berkat kompatibilitas mundur bahasa ini. Baca buku PHP Reference disini.

5. Practical PHP Testing

Buku PHP ini ditujukan untuk pengembang PHP tingkat lanjut dan terdiri dari artikel yang ditulis oleh penulis seri blog Practical PHP Testing. Buku PHP ini juga mencakup beberapa bagian tentang test driven development (TTD), contoh kode program dan beberapa latihan pada setiap bagiannya. Baca PHP The Right Way disini.
Artikel Menarik Lainya
Itulah beberapa buku PHP yang bisa Anda baca untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan skill koding PHP Anda. selamat belajar! akhir kata terima kasih semoga bermanfaat untuk kita semua.(Rabu, 18/04/2018)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Kirim Skin Gratis Mobile Legend Tanpa Diamond

Antivirus Terbaru Dari Kaspersky

5 Situs Pembuatan Aplikasi Android Tanpa Coding