Cara Melihat Kepadatan Lalu Lintas Jalan Saat Mudik Lebaran

Aplikasi CCTV pantau lalu lintas jalan

rudypratama.com -  Tidak terasa lebaran kini tinggal menghitung hari saja. bagi anda yang mungkin sedang ingin mudik tapi takut terjebak macet karena banyaknya pengendara yang mudik saat lebaran, anda bisa memantau keadaan lalu lintas jalan yang ingin anda pantau kepadatannya dengan menggunakan sebuah aplikasi android yang sudah terhubung dengan cctv milik polri.

Kemacetan memang menjadi momok yang menakutkan dan membosankan bagi semua pengendara. Mengecek kondisi jalanan sebelum berkendara memang menjadi suatu keharusan jika anda nggak mau terjebak macet. khususnya yang ingin mudik lebaran menggunakan kenderaan pribadi.

Salah satu cara untuk mengecek keadaan jalan adalah dengan melihat cctv yang terpasang di jalan. Terus, gimana caranya? Ternyata, ada sebuah aplikasi yang dapat anda gunakan untuk memantau keadaan jalanan di kota-kota besar di Indonesia melalui cctv jalan. Nama aplikasi ini adalah MataJalan yang bisa anda download melalui link di bawah ini.

1. Pertama-tama, download dan instal aplikasi MataJalan di smartphone anda. Ukuran file aplikasi ini juga ngga terlalu besar, cuma 82 MB aja.

2. Jika sudah selesai download dan instal, masuk ke aplikasi tersebut. Lalu anda bisa pilih kota yang jalanannya ingin anda pantau dengan tekan tombol List Kota. Ada bermacam-macam kota yang terdapat di aplikasi ini, seperti Surabaya, Kediri, Semarang, Yogyakarta, Surakarta, Banyumas, Bogor, Bandung, Tasikmalaya, Tangerang, Denpasar, Badung, Medan, dan Batam.
Aplikasi CCTV pantau lalu lintas jalan
3. Ada juga tempat wisata yang dapat anda pantau, namun sampai saat ini hanya kota Yogyakarta saja yang baru tersedia. Kemungkinan sih tempat wisata lainnya akan menyusul.
Aplikasi CCTV pantau lalu lintas jalan
4. Jika sudah memilih salah satu kota atau tempat wisata, lalu tekan Pilih. Lalu anda akan dihadapkan dengan pilihan lokasi yang dapat anda pantau lewat cctv, pilih salah satu dan nantinya layar akan langsung tersambung dengan cctv tersebut.
Aplikasi CCTV pantau lalu lintas jalan
5. Putar layar smartphone anda jika ingin memantau dengan layar penuh. Sebagai info, kualitas gambar dan kecepatan streaming tergantung dari kecepatan internet anda dan koneksi internet dari cctv yang bersangkutan.
Itulah aplikasi yang dapat anda gunakan untuk memantau kondisi jalan saat mudik lebaran lewat smartphone dengan aplikasi MataJalan. akhir kata terima kasih semoga bermanfaat.(Kamis, 14/06/2018)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Kirim Skin Gratis Mobile Legend Tanpa Diamond

Antivirus Terbaru Dari Kaspersky

5 Situs Pembuatan Aplikasi Android Tanpa Coding