Tips Meningkatkan Trafik Pengunjung Situs Setiap Bulannya Untuk Pemula

Tips Meningkatkan Trafik Pengunjung Situs Blog

rudypratama.com - Perjalanan ngeblog bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. anda harus siap dengan berbagai rintangan dan masalah yang timbul dalam situs. seperti contoh awal saya membangun blog rudypratama.com, bertujuan untuk mengisi catatan materi perkuliahan dan menyimpan hal yang tidak saya ketahui kemudian menuangkannya melalui tulisan. sebab saya dulu berfikir, ilmu itu tidak akan kekal berada dikepala kita. ilmu juga bisa hilang kapan saja jika kita sudah melewati itu semua. Maka dari itu dulu saya putuskan untuk membuat sebuah situs blog yang bertujuan untuk hal tersebut.

Sebenarnya situs rudypratama.com dulunya dibuat bukan hanya untuk mengisi catatan tentang materi perkuliahan aja. situs ini dulunya juga saya buat untuk mengisi kekosongan hati yang mengalami masalah pribadi dalam hal percintaan (sedikit curhat) haha. tapi seiring berjalannya waktu, saya jadi ketagihan mengelola dan terus memperbarui semua hal yang ada dalam situs ini. seperti contoh menulis hal-hal yang tidak pernah saya ketahui sebelumnya dan terus melakukan update rajin seminggu sekali. gak tau kenapa ngeblog itu enak aja. jadi ya mau gak mau terus melakukan update. toh waktu saya juga banyak yang kosong juga.

Ditambah lagi setelah saya bergabung diforum-forum para blogger difacebook, saya jadi mengetahui bahwa situs blog itu ternyata bisa juga menghasilkan uang dengan cara memonetizenya melalui google adsense program periklanan milik google yang membayar publishernya melalui sistem CPC dan CPM. secara tidak langsung waktu itu saya juga tertarik untuk mendaftarkan situs blog saya kegoogle adsense. awalnya sih ditolak berkali-kali karena persyaratan situs blog saya belum memenuhi kriteria yang diinginkan google adsense.

Dari situ akhirnya saya mencoba menggali informasi diinternet siang dan malam untuk mengetahui dimana letak kesalahan pada situs saya sehingga berkali-kali ditolak oleh google adsense. sampai akhirnya pada bulan november tahun 2017, saya mencoba mendaftakan situs saya lagi dan alhamdulilah setelah menunggu masa review selama 2 mingguan situs saya ini diterima sebagai mitra google adsense. ada rasa senang dan bangga. tapi menurut saya, itu cuma sesaat. kenapa? sebab setelah itu kita akan disuruh memasang kode iklan yang diberikan oleh google adsense dan mulai menghasilkan uang.

Tapi, disinilah justru masalahnya terjadi. sebab situs blog saya pada waktu itu masih minim akan pengunjung organik dari mesin pencari, sehingga untuk mendapatkan penghasilan perhari 2 ribu rupiah aja susahnya minta ampun bro. kemudian saya berfikir kenapa masalah ini bisa terjadi. dan akhirnya saya menemukan masalahnya. konten atau tulisan saya pada waktu itu juga masih sedikit sekitar 20 artikel. mungkin inilah masalahnya. waktu pun terus berjalan dan berlanjut sampai akhirnya sekarang saya sudah mempunyai konten sekitar 300 an dalam situs ini. dan terbukti, setiap bulannya situs blog saya meningkat trafik pengunjungnya.

Tips Meningkatkan Trafik Pengunjung Situs Blog

Selain membidik keyword yang tepat dan dioptimasi dengan keyword-keyword turunannya, alhamdulilah sekarang situs blog rudypratama.com memiliki jumlah pengunjung organik perbulannya mencapai 27 ribu orang dan akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. nah tips buat yang masih baru mulai menekuni aktivitas ngeblognya dan ingin mendapatkan jumlah pengunjung yang banyak setiap bulannya, sudah pasti anda harus rajin update artikel setiap harinya ya. jadi kalau anda masih ngeluh kenapa jumlah pengunjung tidak kunjung bertambah, itu disebabkan oleh anda sendiri yang malas update dan gak konsisten mengelola situs blog.
Artikel Menarik Lainya
Situs blog saya ini juga masih tergolong kecil dan masih kalah dengan situs-situs blog populer. dan saya juga masih tergolong pemula bukan expert masih banyak belajar juga. jadi yuk mari kita sama-sama berfikir bagaimana mengembangkan sebuah situs blog menjadi populer dan disukai oleh mesin pencari. akhir kata itulah tips bagaimana cara mengembangkan situs blog dan memiliki jumlah pengunjung bertambah setiap bulannya. semoga bermanfaat.(Kamis, 24/05/2018)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Kirim Skin Gratis Mobile Legend Tanpa Diamond

Antivirus Terbaru Dari Kaspersky

5 Situs Pembuatan Aplikasi Android Tanpa Coding