Cara Membuat Website Dengan Hosting dan CMS Wordpress Hanya 5 Menit

Cara Membuat Website Dengan Hosting dan CMS Wordpress

rudypratama.com - Wordpress merupakan salah satu CMS (Content management system) yang bersifat open source yang digunakan untuk membuat website menjadi lebih mudah. karena sifatnya yang open source membuat WordPress memiliki banyak komunitas dan dukungan. wordpress saat ini juga menjadi software yang paling mudah untuk membuat website atau blog yang kuat.

Karena cara penggunaanya yang mudah, WordPress juga dapat digunakan oleh orang yang kurang memahami bahasa pemrograman. WordPress dibuat menggunakan bahasa pemograman PHP dan MySQL sebagai databasenya. Untuk mendapatkan wordpress anda dapat mendownloadnya secara gratis melalui link resmi situs wordpress disini.

Kelebihan WordPress antara lain banyaknya dukungan dan komunitas. memiliki banyak fitur yang tidak kalah dengan yang lainnya. beberapa fitur yang akan kita dapatkan jika ingin membangun website dengan cms wordpress adalah, panel navigasi mudah digunakan sederhana dan fleksibel, memiliki banyak plugin, dan banyaknya pilihan widget yang akan membantu anda mengembangkannya sendiri.

Jika anda ingin membuat website dengan cara mudah hanya dalam beberapa menit saja, anda bisa langsung membuat website pertama anda melalui cms wordpress dengan menggunakan hosting anda sendiri. yang harus anda lakukan pertama adalah anda harus mempunyai domain. jika belum mempunyai domain segeralah untuk membelinya disitus yang menyediakan domain berbayar.

Langkah kedua anda juga harus mempunyai hosting yang berbayar. dalam tutorial cara membuat website dengan hosting dan CMS wordpress ini, sebagai contoh kita akan menggunakan hosting yang gratisan untuk pembelajaran saja. jika anda ingin serius membuat website, belilah hosting yang berbayar. karena jika anda tetap memakai hosting gratisan, performa yang diberikan juga terbilang sangatlah kurang baik dan buruk. website anda akan sering down jika menggunakan hosting gratisan.

Ini akan menyebabkan kualitas SEO dari website anda akan menjadi buruk pula. maka dari itu saya sangat merekomendasikan, jika anda ingin membuat website untuk tujuan yang serius gunakanlah domain dan hosting yang berbayar untuk meningkatkan kualitas SEO dari website anda. berikut ini saya akan membahas Cara Membuat Website Dengan Hosting dan CMS Wordpress Hanya 5 Menit dengan menggunakan subdomain blog rudypratama.com dengan hosting gratisan sebagai pembelajaran saja lengkap dengan gambar. untuk selanjutnya bisa anda kembangkan sendiri.

Langkah Pertama : Sebelum memulai anda harus mempunyai domain yang aktif. setelah sudah mempunyai domain, Kunjungi situs InfinityFree untuk membuat hosting gratis nya. lakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan cara mengisi alamat email dan password anda.

Cara Membuat Website Dengan Hosting dan CMS Wordpress

Langkah Kedua : Jika sudah melakukan pendaftaran silahkan login untuk membuat hosting gratisnya. selanjutnya anda akan melihat tampilan dashboard. kemudian buatlah hosting baru dengan mengklik tombol New Account seperti gambar dibawah ini.

Cara Membuat Website Dengan Hosting dan CMS Wordpress

Langkah Ketiga : Masukan domain berbayar yang sudah anda beli. namun sebelumnya buatlah terlebih dahulu Name Server dari situs infinityfree dimanage domain client area panel domain anda sebagai berikut : ns1.byet.org, ns2.byet.org, ns3.byet.org, ns4.byet.org and ns5.byet.org. selanjutnya klik Create Account.

Cara Membuat Website Dengan Hosting dan CMS Wordpress

Langkah Keempat : Masuklah ke cpanel anda untuk menginstal cms wordpress dihosting. kemudian scrool kebawah dan pilih Softaculous Apps Installer untuk menginstal wordpress ke hosting.

Cara Membuat Website Dengan Hosting dan CMS Wordpress

Langkah Kelima : Pilih cms wordpress untuk mengelola website anda. kemudian klik Instal dan pilihlah tema yang sesuai untuk kebutuhan website anda.

Cara Membuat Website Dengan Hosting dan CMS Wordpress

Langkah Keenam : Tunggu beberapa menit proses penginstalan yang dilakukan. setelah itu silahkan anda buka website anda. untuk mengelolanya, anda cukup login melalui link http://domainanda.com/wp-admin/. sampai disini, anda sudah berhasil membuat website dalam beberapa menit saja.

Demo Websitehttp://demo.rudypratama.com/
Artikel Menarik Lainya
Demikian pembahasan Cara Membuat Website Dengan Hosting dan CMS Wordpress Hanya 5 Menit. semoga bisa bermanfaat. akhir kata terima kasih sampai jumpa.(Minggu, 29/04/2018)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Kirim Skin Gratis Mobile Legend Tanpa Diamond

Antivirus Terbaru Dari Kaspersky

5 Situs Pembuatan Aplikasi Android Tanpa Coding