Biaya Membuat Blog Bagi Pemula Hingga Menghasilkan Uang Dari Blog

Biaya Membuat Blog Bagi Pemula Hingga Menghasilkan Uang Dari Blog

rudypratama.com - Memulai aktifitas blogging sejatinya memang tidak mengeluarkan modal sama sekali. namun bagi anda yang serius untuk menekuni dunia ini, ada kalahnya anda harus mengeluarkan sedikit modal untuk mengembangkan blog anda yang nantinya akan dijadikan lahan penghasilan tambahan atau bahkan lahan penghasilan utama anda. perlu digaris bawahi untuk menekuni dunia blogging ini hingga menghasilkan uang, anda harus suka dulu dengan dunia ini. jangan karena sesuatu yang ingin anda kejar tapi anda tidak menyukainya, dijamin anda akan bosen lama kelamaan.

Banyak orang mengatakan bahwa aktifitas blogging tidak ada gunanya hanya membuang waktu dan tenaga saja. siapa bilang hanya membuang waktu saja, saya sudah membuktikannya. awal mula saya mengenal dunia blogging dari tahun 2012 semenjak saya masih duduk dibangku sekolah menengah kejuruan. dulu masih populer ngeblog menggunakan situs MyWapBlog yang kini kepopulerannya telah hilang bagai ditelan bumi alias sudah ditutup.

Setelah itu saya mulai vakum ngeblog dan sampai akhirnya ditahun 2014 saya menemukan sebuah platform gratisan untuk ngeblog kembali menggunakan situs blogger.com milik google. saat itu saya masih menggunakan subdomain gratisan dari blogger yakni blogspot. disitu saya mulai ngeblog kembali namun tidak begitu aktif hanya untuk belajar dan pengenalan lebih mendalam terlebih dahulu disitus blogger.com.

Sampai akhirnya ditahun 2016 saya mulai aktif ngeblog disitus blogger.com dan mengganti subdomain gratisan blogger menjadi domain TLD yang saya beli disitus penyedia domain. setelah itu saya mulai rajin untuk membagikan artikel-artikel yang bermanfaat diinternet melalui tulisan saya disitus blogger. namun karena masih belum cukup memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan ngeblog disitus blogger, akhirnya saya gagal dan blog tersebut pun saya tutup secara permanen.

Dari situlah saya mulai banyak belajar dan terus belajar secara otodidak melalui internet dan forum-forum blogger yang ada difacebook untuk mengetahui bagaimana cara mengelola blog agar disukai banyak orang. hingga pada akhirnya saya sudah cukup memiliki bekal ilmu untuk mengembangkan blog agar disukai banyak orang, pada tahun 2017 saya mulai membuat blog kembali dengan keseriusan dan kesungguhan dengan harapan blog tersebut nantinya akan disukai banyak orang dan memiliki trafik yang tinggi ditahun-tahun berikutnya.

Saya mulai membeli domain TLD nomor satu yang sering digunakan oleh situs-situs besar untuk membuat alamat webnya yakni domain .com untuk alamat blog saya yang sekarang ini saya beri nama rudypratama.com. awal kemunculan dari blog saya ini sebenernya hanya untuk sekedar catatan pribadi aja untuk mengingatnya saat saya butuhkan kembali informasi yang ada didalamnya.

Namun berkat saya bergabung digrup blogger indonesia yang ada difacebook, saya jadi mengetahui bahwa blog ternyata bisa menghasilkan uang dengan memonitizenya menggunakan program periklanan dari google yaitu Google Adsense. dari situ saya mulai mendaftarkan situs blog saya ke google adsense dengan harapan diterima menjadi partner mitranya. beberapa hari menunggu balasan dari Google Adsense, akhirnya saya pada waktu itu menerima pesan email pertama dari google adsense bahwa situs saya ditolak karena minimnya artikel diblog saya.

Dari situ saya mulai belajar lagi dan berfokus untuk mengembangkan kualitas dan tampilan blog terlebih dahulu. selang beberapa bulan setelah saya menerima email penolakan dari google adsense, akhirnya saya mulai memberanikan diri untuk mendaftarkan kembali kegoogle adsense dengan harapan yang sama akan diterima oleh google adsense.

Seminggu pun berlalu, akhirnya saya mendapatkan email balasan bahwa blog saya diterima oleh google adsense untuk menampilkan iklan disitus blog. hingga sekarang semenjak blog saya diterima oleh google adsense saya bisa menghasilkan uang dari blog rudypratama.com ini. untuk penghasilan dari Google Adsense mungkin saya tidak akan sharenya. cukup menjadi motifasi aja buat teman-teman yang ingin membuat blog yang bisa menghasilkan uang setiap bulannya.

Jadi, bisa diambil kesimpulan bahwa Biaya Membuat Blog Bagi Pemula Hingga Menghasilkan Uang Dari Blog itu sangatlah tidak mahal. jika anda serius, buatlah blog menggunakan platform gratisan blogger.com terlebih dahulu untuk menumpang hostingnya. tapi, domainnya wajib kita ganti. anda harus meng costomnya menjadi domain TLD agar mudah diingat oleh orang lain saat menemukan situs blog anda diinternet.
Artikel Menarik Lainya
Itulah ulasan umum seputar biaya membuat blog bagi pemula hingga menghasilkan uang dari blog. semoga artikel diatas bisa bermanfaat buat kita semua. akhir kata terima kasih see you next time.(Selasa, 24/04/2018)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Kirim Skin Gratis Mobile Legend Tanpa Diamond

Antivirus Terbaru Dari Kaspersky

5 Situs Pembuatan Aplikasi Android Tanpa Coding